PEMBUKAAN PEKAN OLAH RAGA PELAJAR WILAYAH (POPWIL) II JAWA BARAT TAHUN 2009


Subang, Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) II Jawa Barat pada tanggal 18 Juni 2009 bertempat di Lapang Stadion Persikas Subang. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Subang Ojang Sohandi, para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, pejabat daerah dari masing-masing Kabupaten dan Kota yang mengikuti lomba serta peserta kontingen yang berasal dari para pelajar yang datang dari berbagai daerah.
Daerah yang mengikuti POPWIL II ini diantaranya adalah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang. Peserta atlet yang hadir dan yang akan berlomba semuanya dari para pelajar dan dari setiap daerah mengirimkan putra-putri atlet terbaiknya untuk mengikuti berbagai macam olahraga yang dipertandingkan diantaranya, volly ball, basket ball, sepakbola, bulu tangkis, sepak takrau, pencak silat, tenis meja dan tenis lapangan.
Wakil Bupati Subang menyambut baik ajang pekan olahraga se-wilayah II Jawa Barat ini yang diselenggarakan di Subang selaku tuan rumah. Pelajar adalah aset yang sangat berharga, oleh karena itu melalui POPWIL ini merupakan ajang untuk menguji dan menseleksi peserta atlet sehingga nantinya akan mengetahui pelajar mana yang bisa mewakili wilayah II ke turnamen tingkat POPDA dan nasional dan sekaligus mendeteksi kesungguhan para oficial dan pelatih dalam membina para pelajar sebagai anak asuhnya. Melalui olahraga, kita berusaha menegakkan pilar pembangunan, khususnya memperkuat generasi bangsa yang siap menghadapi tantangan. Pemerintah sangat mendambakan kemampuan generasi muda yang handal dan kuat. Karena sosok bangsa pada masa yang akan datang harus lebih baik dari pada kondisi saat ini. Itulah sebabnya program pembangunan generasi muda perlu ditingkatkan melalui aktivitas yang berbasis kompetensi seperti ajang POPWIL ini.
Selain itu Wakil Bupati menyampaikan bahwa budaya kita sudah tercampur atau berbaur dengan negara luar, bahkan karena budaya yang seolah-olah telah terjajah itu kita lupa akan jati diri masing-masing. Penjajahan budaya dari luar banyak yang mengatas namakan budaya, agama dan politik, sehingga kita susah untuk membedakan mana kepentingan politik dengan politisi, ekonomi dengan ekonom dan agama dengan ulama. Semoga dengan langkah diadakannya Pekan Olahraga Pelajar ini kita dapat menemukan jati diri kita.
Pesan Wakil Bupati Subang kepada para atlet yang akan bertanding mengatakan bahwa juara bukan tujuan utama tapi mudah-mudahan dalam ajang ini persaudaraanlah yang lebih dipererat dari Kabupaten satu dengan Kabupaten lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar